Subhanallah, Meskipun Buta, Anak Ini Sudah Menghafal al-Qur’an!




Lembaga Qiroati Pusat  - Membaca al-Qur’an dan menghafalkannya adalah budaya yang sangat jarang kita temui. Skala kecilnya bisa kita cek pada diri kita masing-masing. Apakah kita sudah memiliki rasa malu di saat ‘tidak membaca al-Qur’an dan mengahalkannya’?

Berikut ini adalah seorang anak yang disapa Syaikh Jihad. Term ini mungcul dari kemauan kerasnya dalam menghafal al-Qur’an di usia yang masih tergolong kecil. Tetapi, ada yang sangat menyentuh dan menyita perhatian masyarakat, ternyata anak ini adalah seorang tuna netra. Yang tidak bisa melihat. Tetapi bisa menghafal al-Qur’an. Bukan saja itu! Bahkan ia menghafal surah apa yang dibaca dan ayat keberapa. Itu terlihat saat ia dites bacaannya oleh Qori Fadh Al-Kendery. Ia menyebutkan ayat, dan bertanya, “Surah apa dan ayat keberapa”? Soal ini dijawab dengan mudah.

Ketika anak ini ditanya, di usia berapa ia sudah menghafal, ia menjawab di usia 5 tahun. Ia hanya menghafal dari bantuan radio dan tentunya dari peranan orang tuanya. Tentunya pun dibantu oleh gurunya yang bernama Syaikh Mizan melalui Qur’an Nobel, qur’an breile maksudnya. Orang tuanya pun memperdengarkan bacaan qur’an untuk anak ini per harinya. Anak ini menghafal per hatinya 1/2 halaman.

    “Bagaimana pendapatmu, Nak, dengan orang-orang yang menganggap menghafal al-Qur’an itu susah?” dialog dimulai.

    “Tidak ada yang sulit. Sesungguhnya Alloh berfirman, (artinya) ” Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran? (QS. Qomar: 17)”,” jawab anak ini.

    “Apakah kamu bersedih karena tidak bisa melihat?” Ia kembali ditanya.

    “Tidak. Meskipun Alloh mengambil penglihatan saya, tapi Alloh memberikan saya visi (kepercayaan dalam hidup),” ia menjawab dengan lembut.

    “Apa yang kamu harapkan ke depannya?” ujung pertanyaan.

    “Saya mau menjadi Imam Masjid Haramain!” ia menjawab dengan yakin.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar