Makhluk hidup Tersusun Dari Air


Air sangatlah penting bagi semua makhluk hidup, kita semua telah tahu tentang hal ini. Tetapi Al-Qur’an menekankan bahwa air adalah awal mula kehidupan dalam surah Al-Anbiyaa ayat 30 :

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?”

Semua makhluk hidup tersusun dari sel. Ilmu pengetahuan modern menemukan bahwa sel tersusun dari air. Contohnya, 80% dari cytoplasma (material dasar sel) pada binatang tersusun dari air. Fakta bahwa tubuh makhluk hidup sebagian besar terdiri dari air baru ditemukan setelah penemuan mikroskop. Sekarang coba Anda bayangkan, 1400 tahun yang lalu di tengah-tengah gurun pasir Arab yang tandus dan tanpa peralatan modern, apakah mungkin seseorang menduga bahwa inti sari makhluk hidup adalah air?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar