Membiasakan Membaca Al-Qur’an

Membaca Al-Qur’an akan mengantarkan seseorang masuk surga. Kecintaan Allah pada para pembaca Al-Qur’an sebagaimana kecintaan Allah terhadap para kekasihnya. Annas bin Malik meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. bersabda, Allah memiliki keluarga dari golongan manusia. “Para sahabat bertanya, “siapakah mereka wahai Rasulullah? Beliau menjawab, “para ahli Qur’an, mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang khusus-Nya.”

Dalam hadist lain Rasulullah mengatakan bahwa orang-orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an dan mengamalkan kandungannya akan diberikan kemudahan oleh Allah dalam melewati proses hisab (perhitungan) pada hari kiamat sehingga memudahkannya masuk surga.

“ Barangsiapa membaca Al-Qur’an dan mengikuti ajaran yang ada didalamnya, maka Allah swt akan memberinya petunjuk dari kesesatan dan melindunginya dari keburukan hisab pada hari kiamat.”(HR.Muslim)

Banyak sekali manfaat membaca maupun mempelajari Al-Qur’an. Rasulllah Saw. bersabda “ Allah Swt. berfirman, “ Orang yang lebih menyibukkan diri dengan Al-Qur’an dan mengingat-Ku daripada menyibukkan diri dengan meminta kepada-Ku, maka ia akan Aku berikan kepadanya sesuatu yang lebih utama yang Aku berikan kepada para peminta keutamaan kalamullah atas kalam yang lainnya itu seperti keutamaan Allah atas makhluk-Nya.”
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar