Hadapi Masalah, Yakinlah Allah Mudahkan

SETIAP manusia pasti bertemu dengan masalahnya sendiri. Tak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak memiliki masalah. Bahkan, orang-orang yang beriman pun memiliki masalah. Dan takaran permasalahan itu dibedakan oleh kadar keimanan kita kepada Allah Ta’ala.

Jika kita mengaku beriman pada Allah, maka Allah tidak akan percaya begitu saja. Perlu ujian untuk membuktikan hal tersebut. Melalui berbagai ujian, hala rintang dan permasalahan, bahkan kebahagiaan pun menjadi pengukur keimanan. Ketika kita mampu melewatinya maka di situlah keimanan kita akan bertambah.

Oleh sebab itu, ketika kita sedang ditimpa permasalahan kehidupan, maka yakinlah Allah Ta’ala pasti membantu. Sebab, permasalahan yang kita terima tidak akan mungkin melebihi kemampuan kita dalam menjalankannya. Allah Ta’ala tingkat kemampuan kita, maka Dia berikan ujian sesuai dengan kemampuan tersebut.

Meski begitu, ternyata memanglah dalam menjalani masalah tidak mudah seperti apa yang kita bayangkan. Ibarat mengerjakan soal ujian, ketika kita telah belajar sungguh-sungguh dan semaksimal mungkin tetap saja terasa berat jika tidak ada kesiapan mental. Maka dari itu, kuatkan diri kita, yakinlah kita mampu melewatinya.

Nah, ketika tiba masa di mana kita sudah tak kuasa, berdoalah kepada Allah Ta’ala. Mohonkanlah kepada-Nya agar diberi kalapangan dan kemudahan dalam menjalani segala urusan. Seperti apa doanya?
Laporkan iklan?

“Ya Rabbku, lapangkanlah dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku agar mereka mengerti perkataanku,” (Thaha: 25-28).
Sumber : www.islampos.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar