Siapakah Teman Terbaik Itu?


Allah, tidak perlu kau tanyakan. Allah selalu ada kapanpun kau butuhkan. Dia tidak pernah menjauh selama kau selalu ingat kepada-Nya. Jagalah Dia selalu di hati, pikiran, dan lisanmu. Hadirkan Dia di setiap amal perbuatanmu. Allah selalu senang menemanimu.

Siapa lagikah?

Al-Qur’an. Karena dialah yang akan selalu membuatmu dekat kepada Allah. Hanya cukup kau baca. Mudah, bukan? Jika bacaanmu bagus, Allah tambahkan teman luar biasa untukmu di surga nanti. Tak main-main, ada Rasulullah Muhammad, Malaikat, dan orang-orang mulia menghias hari-harimu di surga kelak. Jagalah ia dalam hafalanmu. Lantunkan ia dengan bacaan tartilmu. Al-Qur’an akan selalu setia menaungimu di saat-saat terberat, sampai Yaumul Hisab kelak.

Siapakah lagi?

Kesunyian. Ketika tiada lagi orang menemani, dan tak ada satupun yang menolong, kesunyian akan membuka hati dan pikirmu. Ia akan membawamu merenungi takdir Allah yang kau jalani, membiarkanmu menangis bersujud berserah diri kepada Allah. Hingga kuatlah dirimu dengan izin-Nya, kokohlah pundakmu dengan hidayah-Nya, dan mekarlah senyummu dengan kasih sayang-Nya. Carilah kesunyian di tempat yang mengingatkanmu atas kebesaran-Nya. Ketika tiada teman di samping, kesunyian akan membawamu kepada teman abadi, Allah Sang Pemelihara.

Sumber
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar