Tentang Angka 19 dalam Al-Quran

ALLAH menantang manusia dan jin untuk mendatangkan ayat seperti Al-Quran. Allah SWT berfirman,

قُلْ لَئِنِ اجْتَمَعَتِ الْأِنْسُ وَالْجِنُّ عَلَى أَنْ يَأْتُوا بِمِثْلِ هَذَا الْقُرْآنِ لا يَأْتُونَ بِمِثْلِهِ وَلَوْ كَانَ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ ظَهِيراً

“Katakanlah sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan Dia, Sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain”. (QS. Al-Isra : 88)

Jumlah kata dalam ayat tersebut ada 19, dan jumlah hurufnya ada 76 yang merupakan kelipatan dari 19, yaitu 19 × 4, dan jumlah huruf abjadiyah yang tersusun dari ayat ini adalah 19, dan totalnya adalah 19+76+19 = 114. Dan angka ini adalah jumlah surat dalam Al-Qur’an yang merupakan kelipatan dari angka 19 juga. Maha Benar Allah yang telah menurunkan ayat-ayat-Nya.

Angka19 dan Huruf Qaf. Di dalam Alquran ada 2 surat di setiap permulaannya ada huruf terpotong dan mencakup huruf Qaf yaitu surat yang dimulai dengan huruf Qaf (Qaf, Demi Al-Qur’an yang mulia) (QS. Qaf :1) dan surat Syura yang dimulai dengan huruf terpotong (Hamim, ain sin qaf).

Dan yang menakjubkan adalah bahwa jumlah huruf Qaf dalam surat Qaf ada 57 huruf, yang merupakan kepipatan dari angka 19, dan huruf qaf dalam surat As-Syura juga 57 karakter juga. Dan Total huruf qaf pada kedua surat tada adalah 57+57 = 114 sesuai dengan jumlah surat dalam Al-Quran, dan kata (Al Qur’an) dimulai dengan huruf. Maha Besar Allah dengan segala apa yang telah Dia ciptakan dengan sempurna.
Sumber :  www.islampos.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar