3 Ayat Al-Quran Penyemangat Hidup

 Berikut ini 3 ayat dalam Al - Quran yang insyaalloh bisa memberikan kita motivasi untuk berubah lebih baik dan lebih berfikir positif dalam mensikapi cobaan yang kita alami .

1# Al-Baqarah  286 : Kita Pasti Sanggup

286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (mereka berdoa): "Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau hukum Kami jika Kami lupa atau Kami tersalah. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau bebankan kepada Kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau pikulkan kepada Kami apa yang tak sanggup Kami memikulnya. beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong Kami, Maka tolonglah Kami terhadap kaum yang kafir."

Jangan pernah bilang "Saya tidak sanggup" . Percayalah jika kita bisa . Jangan mendahulukan apa yang belum tentu hasilnya , berfikirlah positif . KITA ADALAH HASIL DARI PIKIRAN KITA .

2#  Al Insyirah :5-8 : Jangan Menyerah

5. karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,
6. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
7. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain[1586],
8. dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

Yakinlah bahwa setelah usaha yang kita lakukan sulit pada awalnya namun Allah menjanjikan bahwa sesudah kesulitan pasti ada kemudahan . Mari kita berusaha/bekerja sungguh-sungguh tanpa putus dengan keyakinan bahwa Allah selalu memberi kemudahan .

3# Al-Baqrah:216 : Kebaikan Dibalik Hal Yang Tidak Kita Sukai

216. diwajibkan atas kamu berperang, Padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Kadang adakalanya sesuatu yang kita anggap baik menurut kita belum tentu baik dihadapan Allah . Allah lah yang maha mengetahui segalanya . Ambillah hikmah disetiap kejadian yang tidak kita sukai (ambillah satu titik hikmah dari kejadian itu) .
Sumber : serpihan-islam.blogspot.co.id
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar