Ini Dia Tips Perniagaan yang Tiada Merugi di Dalam Al Quran


Qiroati Pusat – Dalam berniaga atau berusaha terkadang kita akan merasakan untung atau rugi. Bahkan tidak jarang karena kerugian banyak diantara orang orang yang membuka usaha, menutup usahanya atau yang biasa kita dengar yakni bangkrut. Namun ada perniagaan atau usaha yang Allah jamin langsung, tidak akan pernah merugi selamanya. Dan ini Allah terangkan di dalam Al-Qur'an untuk kita fahami bersama dan kita amalkan bersama.

"Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi." (Qur'an surat Fathir, ayat 29)

Sungguh dalam ayat ini Allah menjelaskan dengan mengerjakan ibadah-ibadah yang Allah perintahkan, maka insyaallah keberuntungan dan kesuksesan akan selalu Allah naungi dalam perniagaan kita. Adapun amalan yang Allah perintahkan dalam ayat diatas adalah :

  • Membaca Al-Qur'an
  • Mendirikan Sholat (Baik wajib dan juga sunnah)
  • Mengifakkan sebagian rezeki kita, baik sembunyi-sembunyi ataupun terang-terangan


Mari sahabat semua, kita amalkan, kita dawamkan dan kita disiplinkan diri kita semua untuk selalu mengerjakan amalan amalan yang telah Allah jelaskan dengan terang benderang di dalam Al Qur'an. Sungguh apa yang telah Allah dan Rasulnya berikan kepada kita berupa kitab yang Allah jamin kemurniannya ini, yakni Al Qur'an mengandung semua hikmah, tidak hanya akhirat, namun juga yang berkaitan dengan kesuksesan dunia kita. Yuk, selalu kita kaji, baca, hafalkan dan kaji Al Qur'an, semoga Al Qur'an akan menolong kita baik di dunia dan akhirat, aamiin.



[ummi-online.com]
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar