Turki Terjemahkan Alquran dalam Empat Bahasa


Qiroati Pusat – Otoritas Agama Turki telah menerjemahkan Alquran dalam empat bahasa yang berbeda. Menurut Direktorat Agama Turki (Diyanet), keempat bahasa berbeda itu adalah Bulgaria, Uzbek, dan dua bahasa asli Afrika, Chewa dan Shona.

Dengan proyek 'Tak ada bahasa tanpa Alquran', otoritas tersebut memiliki tujuan menyebarkan pesan Alquran kepada seluruh manusia di berbagai pelosok dunia. Dilansir dari World Bulletin, Rabu (20/12), terjemahan ke dalam bahasa Chewa dan Shona akan dikirim ke negara-negara Afrika, seperti Zimbabwe dan Malawi.

Otoritas Agama Turki telah menerjemahkan Alquran ke dalam beberapa bahasa. Hal itu dilakukan berdasarkan permintaan dari berbagai negara. Langkah itu juga telah mempercepat upaya rencana untuk menerbitkan Alquran dalam bahasa Jerman, Prancis, Rusia, dan Persia. Sementara itu, terjemahan ke dalam bahasa Persia akan mulai dilakukan pada 2018 mendatang.



[republika.co.id]
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar