Mengapa Sedekah Tidak Mengurangi Harta Justru Menambahnya?

Mengapa Sedekah Tidak Mengurangi Harta Justru Menambahnya
Mengapa Sedekah Tidak Mengurangi Harta Justru Menambahnya?

Qiroati Pusat – Sahabat Ummi, sudahkah kita banyak bersedekah selama ini? Seberapa sering kita menyisihkan uang atau penghasilan yang kita punya untuk bersedekah? Lebih banyak uang belanja bulanan atau uang sedekah yang kita keluarkan?

Bersedekah pada dasarnya tak akan membuat kita miskin. Malah bisa jadi ada banyak keberkahan dan keajaiban yang terjadi di hidup kita kalau kita bersedekah. Bersedekah pun bisa menjadi bentuk syukur kita pada Sang Pemberi Rezeki Kehidupan.

Mengapa sih kalau kita sedekah justru menambah rezeki?

Dari uang dan penghasilan yang kita punya, sebagiannya ada hak untuk orang lain. Rezeki kita bahkan bisa makin lancar dengan bersedekah. Lihat saja para tokoh dunia, mereka tidak pernah sungkan mendermakan sebagian kekayaan mereka untuk orang lain. Jangan pernah takut jatuh miskin karena bersedekah. Justru, orang-orang yang bersedekah sering mendapat keajaiban dan pertolongan tak terduga.

Mengapa Sedekah Tidak Mengurangi Harta Justru Menambahnya

Bersedekah bisa jadi cara kita bersyukur pada rejeki yang diberikan Yang Maha Kuasa. Rezeki itu bukan sebatas pada harta atau materi semata. Lebih dari itu, rezeki yang kita dapat bisa jadi bentuknya dalam kesehatan dan kenyamanan yang kita miliki saat ini. Semakin kita mensyukuri yang sedikit dan sudah kita punya, keberkahan yang kita rasa pun akan semakin besar.

Dan tahukah Kita bahwa Allah menjanjikan ganti yang berlipat ganda.

“Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat.” (QS. Al-Baqarah [2] : 265)

“Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’ [34] : 39)

Nah, sekarang kita sudah lebih mengerti mengapa ketika Kita bersedekah, rezeki Kita semakin bertambah banyak.

Sumber



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar