Tenang Dengan Dzikrulloh

Tenang Dengan Dzikrulloh

Qiroati Pusat – Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang diberikan sakinah, ketenangan hati, meski bagaimanapun babak hidup yang sedang kita hadapi. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Banyak orang mencari ketenangan dengan berbagai macam cara. Ada yang membeli vila mewah di pegunungan. Ada yang liburan ke tempat-tempat terpencil. Ada yang mengumpul-ngumpulkan harta kekayaan karena mengira semua itu bisa membuatnya tenang di hari tua, dan berbagai cara lainnya.

Padahal, Alloh Swt. berfirman, “Dia-lah yang telah menurunkan sakinah (ketenangan) ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). dan kepunyaan Alloh-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Fath [48] : 4)

Sesungguhnya hanya Alloh yang kuasa menghadirkan rasa tenang di dalam hati setiap hamba-Nya. Sekeras apapun manusia “membeli” ketenangan dengan hartanya, jika Alloh tidak menghendaki, maka ketenangan itu tidak akan pernah hadir. Maka tidak heran kalau ada orang yang sudah kaya raya, tapi tetap saja gelisah. Ada orang yang sudah berlibur kemana-mana, tetap saja tidak memperoleh ketenangan.

Mengapa? Itu karena ketenangan bukan pada berapa jumlah aset, berapa saldo di rekening, bukan pada tempat, melainkan pada hati. Dan, hanya Alloh yang kuasa menghadirkannya di dalam hati kita.  Karena Alloh yang menciptakan hati kita dan hanya Alloh yang kuasa membolak-balik hati kita.

Bagaimana sakinah bisa datang? Allah Swt. berfirman, “..Ingatlah, hanya dengan mengingati Alloh-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar Ro’du [13] : 28)

Oleh karena itu, marilah kita senantiasa mengingat Alloh dalam setiap keadaan kita, saat sempit, saat lapang, saat susah, saat senang. Saat diam maupun saat bekerja. Dalam lisan maupun perbuatan. Semoga kita termasuk hamba-hamba Alloh yang beruntung karena diberi ketenangan oleh-Nya. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.




[sumber]


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar