Manfaat Membaca Al Qur'an Untuk Kecerdasan Manusia


Qiroati Pusat – Bukti-bukti yang menunjukkan adanya manfaat membaca Al Quran untuk mencerdaskan manusia sangatlah banyak. Mulai dari kesaksian dari para peneliti, sampai pengalaman para ulama-ulama besar dan ilmuwan Islam dahulu. Para pakar ahli di bidang kedokteran menyebutkan bahwasanya membaca dan menghafal Al Quran dapat meningkatkan kecerdasan otak manusia hingga 80%, apalagi kalau dibaca setelah sholat subuh atau sebelum subuh.


Karena menurut mereka, dengan menghafal Al Quran otak akan semakin terlatih dan bekerja lebih aktif sehingga mampu meningkatkan perkembangan saraf-saraf otaknya. Maka jika demikian tidaklah heran jika Imam Syafi'i, Imam Malik, Imam Abu Hanifah, Imam Ahmad dan ulama besar lainnya bisa menjadi orang hebat. Karena mereka memang sudah menghafal dan membaca al-quran sejak usia dini.


Belum lagi ilmuwan Islam terkenal seperti Al Khawarizmi, Ibnu Sina dan lain sebagainya. Jadi buat para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya, jangan pernah ragu untuk memasukkan anaknya di lembaga pendidikan Islam yang menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidupnya. Bukan hanya dihafal atau dibaca namun juga diamalkan dan dipraktekkan di kehidupannya sehari-hari.

sumber
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar