Selamat Hari Raya Idul Adha 1441H



Qiroati Pusat –  PERINTAH berkurban telah diturunkan oleh Allah SWT melalui firman-Nya. Perintah tersebut telah disampaikan dalam beberapa ayat Alquran yang diturunkan dalam surat yang berbeda-beda.

Salah satu ayat yang menyampaikan pesan kepada umat Islam untuk berkurban adalah dalam surat Al-Kautsar ayat 2:

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَٱنْحَرْ

Artinya:
Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah.

BERQURBANLAH
Hal ini adalah sunnah Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam, yakni ketika Allah Ta’ala menebus putranya dengan sembelihan yang agung. Diriwayatkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

وقد ثبت أن النبي صلى الله عليه وسلم ضحى بكبشين أملحين أقرنين ذبحهما بيده وسمى وكبّر ووضع رجله على صفاحهما

“Berkurban dengan menyembelih dua ekor domba jantan berwarna putih dan bertanduk. Beliau sendiri yang menyembelihnya dengan menyebut nama Allah dan bertakbir, serta meletakkan kaki beliau di sisi tubuh domba itu“. [Muttafaqun ‘Alaihi].

Semoga Allah melimpahkan taufik-Nya dan menunjuki kita kepada jalan yang lurus. Dan shalawat serta salam semoga tetap tercurah kepada Nabi Muhammad, kepada keluarga dan para sahabatnya.

Hari-hari terus berganti, tidak terasa Hari Raya Idul Adha 1441H/2020 segera tiba. Hari Raya Idul Adha identik dengan Hari Raya Kurban. Jika kamu mampu, dianjurkan untuk memberikan hewan kurban terbaik berupa kambing, domba, sapi, kerbau hingga unta.

Hari Raya Idul Adha tidak kalah penting dan meriah jika dibandingkan dengan Hari Raya Idul Fitri, karena keduanya merupakan hari raya besar umat Islam. Semua kaum Muslim seluruh dunia akan bersuka cita dalam menyambutnya. 

Keluarga Besar Qiroati mengucapkan Selamat Idul Adha 1441 H, Semoga di hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini.

Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Aamiin ...
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar